5


SELAMAT DATANG DI BLOGNYA SYAHRIL_MILAN SEMOGA ANDA PUAS KARENA KEPUASAN ANDA ADALAH TUJUAN KAMI DAN JANGAN LUPA UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI DI BLOG INI

Kamis, 01 April 2010

SIAPA YANG MEMBUAT OBAT !!!

Jika kamu sakit, kamu pergi ke dokter, lalu dokter memeriksa kamu dan memberi resep obat. Setelah itu kamu membeli obet di Apotek, dan kamu meminum obat itu hingga sembuh. Apakah obat itu? Siapakah yang membuat obat itu?

Obat adalah zat tambahan yang berguna untuk ”membantu” tubuh dalam melaksanakan tugasnya melawan penyakit atau ”memperbaiki” fungsi tubuh kita. Obat terdiri dari senyawa bahan kimia yang di takar sesuai kebutuhan.

Secara tradisional, kita mengenal jamu, yaitu obat tradisional yang telah dikenal secara turun temurun dari nenek moyang kita yang terbukti berkhasiat sebagai ”obat”.

Yang pandai membuat dan meracik obat adalah APOTEKER, mereka memiliki keahlian dalam bidang kimia dan FARMASI. Bagi kamu yang ingin menjadi ”tukang obat” ini dapat menempuh pendidikan ahli farmasi di perguruan tinggi (setelah kamu lulus SMU), atau dapat juga kamu menempuh keahlian kejuruan setingkat SMU di bidang Farmasi.

Jadi selain dokter yang mampu menyembuhkan kamu dari penyakit, ada juga peran obat-obatan yang dibuat oleh ahli nya yaitu ahli FARMASI.

Berminat menjadi ahli pembuat obat?
Tanggal 13 Februari diperingati sebagai hari Farmasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsors

Login |
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch