5


SELAMAT DATANG DI BLOGNYA SYAHRIL_MILAN SEMOGA ANDA PUAS KARENA KEPUASAN ANDA ADALAH TUJUAN KAMI DAN JANGAN LUPA UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI DI BLOG INI

Jumat, 02 April 2010

ORANG MENGIRA AIR DALAM KEMASAN BOTOL ITU BAIK, BENARKAH !!!
Sebuah studi kecil telah menunjukkan bahwa orang-orang cenderung percaya bahwa air dalam kemasan botol lebih sehat daripada air dari keran. Namun demikian, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMC Public Health, juga menunjukkan bahwa masyarakat tidak yakin apa manfaatnya dan sangat jarang menjadi alasan utama untuk memilih botol.

Lorna Ward memimpin tim peneliti dari Universitas Birmingham yang melakukan wawancara dengan para pengguna di pusat olahraga universitas. Ia berkata: "Sebagian besar peserta percaya bahwa air botol memiliki beberapa manfaat kesehatan, namun mereka belum tentu manfaatnya signifikan atau superior dibandingkan air keran. Kenyamanan dan rasa merupakan faktor yang lebih merpengaruhi partisipan saat memutuskan untuk membeli sebotol air ".

Botol air yang digambarkan sebagai lebih 'murni' dari air keran, dan juga digambarkan sebagai berisi lebih 'mineral'. Salah satu responden menyatakan " Saya tahu air kemasan botol baik, namun saya tidak yakin mengapa baik"

Namun demikian, sebagian besar peserta menyatakan keraguan mengenai manfaat kesehatan yang lebih dibandingkan dengan air keran, percaya bahwa air botol punya manfaat kesehatan, tetapi manfaat ini bisa diabaikan. Yang paling sering dikutip alasan untuk membeli air kemasan botol adalah kenyamanan. Para peneliti menyimpulkan bahwa, "Hasil penelitian menyarankan bahwa konsumsi air dalam botol yang meningkat tidak dapat didorong oleh kepercayaan tentang manfaat kesehatan yang berkaitan dengan air botol".

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsors

Login |
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch