5


SELAMAT DATANG DI BLOGNYA SYAHRIL_MILAN SEMOGA ANDA PUAS KARENA KEPUASAN ANDA ADALAH TUJUAN KAMI DAN JANGAN LUPA UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI DI BLOG INI

Minggu, 04 April 2010

ASPIRIN DAPAT MENGURANGI RESIKO KERUSAKAN HATI

Jutaan orang mengalami masalah pada liver atau organ hati. Untuk mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada hati, Anda bisa mengonsumsi obat penghilang rasa sakit yang sangat terkenal, aspirin.

Peneliti dari Yale School of Medicine di Amerika Serikat, mengungkap melalui percobaan yang dilakukan pada tikus, aspirin bisa mengurangi risiko kematian dari over dosis bahan kimia yang disebut acetaminophen yang juga dikenal dengan parasetamol.

Peneliti menemukan aspirin bisa mengurangi kerusakan liver jangka panjang yang disebabkan beberapa kasus seperti kelebihan dosis obat tertentu. Mereka percaya bahwa aspirin bisa melakukan hal yang sama untuk jenis kerusakan organ hati, yang disebabkan alkohol atau obesitas.

"Banyak hal seperti obat-obatan dan alkohol menjadi pemicu kerusakan hati. Kami menemukan dua cara untuk menutup jalur yang 'bertanggungjawab' pada kerusakan liver. Strateginya adalah menggunakan aspirin, " jelas dr. Bowman.

Obat yang secara uji klinis terbukti berisiko menyebabkan kerusakan hati, sekarang bisa aman digunakan jika dikombinasikan dengan aspirin. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Investigation ini menunjukkan aspirin bisa membantu mencegah berbagai kondisi fatal.

Beberapa waktu lalu, para ilmuwan merekomendasikan bahwa wanita yang menggunakan aspirin sekali sehari, dapat mengurangi risiko kanker payudara, dan juga telah diusulkan sebagai pengobatan baru untuk penyakit tulang, osteoporosis.

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsors

Login |
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch