5


SELAMAT DATANG DI BLOGNYA SYAHRIL_MILAN SEMOGA ANDA PUAS KARENA KEPUASAN ANDA ADALAH TUJUAN KAMI DAN JANGAN LUPA UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI DI BLOG INI

Rabu, 27 Oktober 2010

Rivaroxaban, Obat Paling Inovatif



Obat anti penggumpalan darah Rivaroxaban mendapat penghargaan sebagai obat paling inovatif dalam Internasional Prix Galien 2010. Obat produksi Bayer Schering Pharma ini menyisihkan lima pesaingnya termasuk Iressa buatan AstraZeneca dan Erbitux dari Merck Serono. Rivaroxaban sebelumnya juga dianugerahi penghargaan Prix Galien di tingkat nasional di Belgia, Perancis dan Swiss.

Prix Gallen Award memberi penghargaan atas pencapaian luar biasa dalam meningkatkan kesehatan melalui pengobatan inovatif dan dianggap setara dengan hadiah Nobel dalam bidang penelitian biofarmasi. Komite Penghargaan Internasional Prix Galien 2010 terdiri atas para pemenang hadiah Nobel, dipimpin oleh Gerald Weissmann, M.D., Professor Reumatologi dan Direktur Pusat Studi Bioteknologi, Fakultas Kedokteran di Universitas New York.

“Kami sangat senang menerima penghargaan ini dan merasa terhormat atas pengakuan komite yang mendunia ini. Diberi Penghargaan Internasional Prix Galien untuk Best Pharmaceutical Agent menggarisbawahi usaha kami untuk inovasi yang merupakan karakter fokus dari perusahaan kami”, komentar Dr. Marijn Dekkers, Pimpinan Dewan Manajemen Bayer AG melalui siaran persnya.

Rivaroxaban adalah antikoagulan oral baru yang ditemukan di laboratorium Bayer Schering Pharma Wuppertal di Jerman, dan dikembangkan bersama-sama antara Bayer HealthCare dan Johnson & Johnson Pharmaceutical Research & Development, L.L.C.

Pada studi klinis, Rivaroxaban secara konsisten menunjukkan efikasi yang superior dibandingkan enoxaparin dalam pencegahan penggumpalan darah di vena (VTE) pada pasien dewasa yang menjalankan operasi penggantian sendi panggul atau lutut.

Obat ini memiliki cara kerja yang cepat dengan respon dosis yang dapat diperkirakan dan dengan bioavailabilitas yang tinggi, tidak diperlukan pengawasan atas pengentalan darah, dan juga dengan potensi terbatas terhadap interaksi dengan makanan dan obat-obatan.

Rivaroxaban dipasarkan dengan nama dagang Xarelto® untuk pencegahan VTE pada pasien dewasa yang menjalankan operasi penggantian sendi panggul atau lutut, dan obat ini merupakan anti koagulan oral pertama yang telah secara konsisten menunjukkan efikasi yang superior dibandingkan dengan enoxaparin untuk indikasi ini.

Rixaroxaban telah disetujui penggunaannya di lebih dari 100 negara di seluruh dunia dan telah diluncurkan dengan sukses di lebih dari 75 negara. Program percobaan klinis yang banyak mendukung Rivaroxaban telah menjadikan obat ini menjadi obat oral Faktor Xa langsung yang paling banyak dipelajari di dunia pada saat ini.

Lebih dari 65,000 pasien terlibat pada program pengembangan klinis Rivaroxaban, yang mengevaluasi produk untuk pencegahan dan pengobatan untuk jangkauan luas dari kelainan penggumpalan darah akut dan kronis, termasuk pencegahan stroke pada pasien dengan atrial fibrilasi, pencegahan sekunder dari sindrom koroner akut, dan pencegahan VTE pada pasien yang harus dirawat di rumah sakit.

Penghargaan Prix Galien 2010 juga diberikan kepada Firazyr (icatibant) yang diproduksi oleh Shire Pharmaceuticals untuk kategori Orphan Drug untuk pengobatan penyakit angioedema herediter pada dewasa. Penyakit keturunan ini merupakan suatu kelainan sistem kekebalan, yang menyebabkan pembengkakan jaringan secara tiba-tiba.

(Sumber : kompashealth)

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsors

Login |
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch