5


SELAMAT DATANG DI BLOGNYA SYAHRIL_MILAN SEMOGA ANDA PUAS KARENA KEPUASAN ANDA ADALAH TUJUAN KAMI DAN JANGAN LUPA UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI DI BLOG INI

Rabu, 20 Oktober 2010

Pabrik AstraZaneca Siap Beroperasi


Pabrik pengemasan obat tablet milik PT AstraZeneca siap beroperasi dengan target ekspor ke beberapa negara Asia dan Australia. Pada tahap awal, pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini berkapasitas produksi 100 juta butir obat pertahun dan akan ditingkatkan hingga 400 juta butir obat pertahunnya.

Peresmian pabrik tersebut dilakukan Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih, Selasa (5/10/2010) dengan dihadiri perwakilan kedutaan Inggris dan Swedia. Dalam sambutannya, Menkes mengharapkan AstraZeneca akan memperluas cakupan produksinya tidak hanya dalam pengemasan saja.

"Pemerintah berharap, persiapan seluruh industri termasuk farmasi menyambut pasar bebas bisa memberi manfaat optimal bagi lebih banyak masyarakat Indonesia," kata Menkes saat menyampaikan sambutannya.

Terkait kefarmasian, Menkes menjelaskan pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan seperti Perpres RI No.77 tahun 2007 dan Perpres RI No.111 tahun 2007 tentang daftar bidang usaha yang tertutup dan bidang usaha yang terbuka dengan persyaratan di bidang penanaman modal dan peraturan Menkes No.1010 tahun 2008 tentang registrasi obat.

Melalui peraturan itu, diharapkan produk obat yang beredar memenuhi persyaratan keamanan, khasiat dan mutu, meningkatkan kemandirian produksi obat dalam negeri.

Sementara itu Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia, Wonbae Lee mengatakan pembukaan pabrik pengemasan ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang. "Ini baru langkah awal, ke depan kami ingin melakukan kolaborasi riset dengan pemerintah," katanya.

Pada tahun 2009, penjualan AstraZeneca di seluruh dunia mencapai 328 miliar dollar Amerika dan tiap tahunnya berinvestasi lebih dari 4 miliar dollar AS untuk riset.

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsors

Login |
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch